Betapa mudahnya kita melupakan sesuatu


Beberapa minggu yang lalu ada sebuah keluarga berkumpul disebuah restoran untuk merayakan ulang tahun nenek mereka yang ke 100 yaitu Op. Naburju Sihabinsaran. Walaupun sang nenek sudah tidak bersama mereka lagi disana. Ia telah berada di surga selama 10 tahun yang lalu. Meski demikian, rasa syukur mereka yang mendalam atas pengaruh sang nenek terhadap kehidupan mereka akhirnya membuat mereka ingin merayakan kehidupan sang nenek .
Dengan menggunakan cangkir dan tatakan peninggalan sang nenek yang berwarna merah muda, mereka minum teh bersama sembari mengenang sikap sinenek yang manis, kearifannya, dan rasa humornya yang khas, semua kenangan itu terlintas dalam benak mereka.

Memang apabila ada suatu pengalaman menyentuh lebih dari satu pancaindra kita, maka itu bisa menggugah kenangan kita.

Yesus tahu betapa mudahnya kita melupakan sesuatu, maka Dia memilih sebuah cara yang akan melibatkan sebanyak mungkin pancaindra kita untuk menolong kita mengingat pengurbanan-Nya. Dalam perjamuan malam saat makan dan minum Yesus berkata kepada para pengikut-Nya, “Perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku!” (1Korintus 11:24).

Ketika kita ikut ambil bagian dalam Perjamuan Malam Terakhir Tuhan, kita akan mengingat kasih dan pengurbanan Yesus secara nyata. Perjamuan Kudus lebih dari sekadar sebuah ritual. Setiap momen seharusnya dirasakan seolah-olah Anda duduk di sekeliling meja perjamuan bersama para murid ketika Yesus berbicara.
Dengan hati yang dipenuhi rasa syukur, kita merayakan Perjamuan Malam Terakhir Tuhan sebagai saat untuk mengenang pengobanan-Nya bagi kita .

sumber : e-Renungan Harian

Iklan

2 Tanggapan

  1. Apa kabar bung ?

    Salam, senang membaca tulisanmu, bikin hati damai.
    *Habinsaran : makasih

  2. Iya betul. Setuju. GBU.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: