Lumban Rau Barat Kecamatan Habinsaran terpilih


Desa Lumban Rau Barat Kecamatan Habinsaran terpilih mewakili Kabupaten Tobasa dalam perlombaan desa Tingkat Propinsi Sumatera Utara. Tim penilai perlombaan Desa dari Propinsi Sumatera Utara, beberapa waktu yang lalu mengunjungi Desa Lmban Rau Barat.
Sesuai hasil pertemuan antara Tim penilai perlombaan Desa dari Propinsi Sumatera Utara yang dihadiri Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan PP Drs Madju Samosir, tim mengungkapkan bahwa dari antara 7 kabupaten yang ikut lomba, Kabupaten Toba Samosir mempunyai nilai lebih. Selain lengkap hadir pejabatnya, dari keadaan fisik Desa juga bagus.
Kaban PMD dan PP Tobasa Drs Madju Samosir kepada SIB mengungkapkan, penilaian desa dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-62 ini dihadiri seluruh Camat se-Kabupaten Tobasa serta seluruh pimpinan instansi serta para kepala desa se-Kecamatan Habinsaran.
Sesuai hasil pertemuan dengan tim penilaian terungkap bahwa di Desa Lumban Rau Barat kecamatan Habinsaraan , ada swadaya masyarakat (Paroki) sebesar Rp 100 juta untuk membangun air minum serta pembuatan pipa sepanjang 3 Km.
Selain itu, masyarakat juga telah menanami lahan-lahan di pekarangan rumah masing-masing. Sudah banyak tumbuhan hijau di sekelilingnya. Serta pengecetan rumah penduduk yang seragam dan berwarna sama.
Desa Lumban Rau Barat Kecamatan Habinsaraan terpilih mewakili desa di Kabupaten Tobasa dalam perlombaan desa ini, sesuai dengan keputusan Bupati Tobasa No 170 tahun 2007 tentang penetapan juara perlombaan desa dan perlombaan kelurahaan Tingkat Kabupaten Toba Samosir tahun 2007.
“Perlombaan antar desa dan perlombaan Kelurahaan merupakan suatu upaya dalam mendorong laju pembangunan dan pengembangan desa/kelurahaan yang berpihak pada pemberdayaan masyarakat sebagai upaya percepatan kemandirian masyarakat dengan cara kompetensi sehat melalui penelitian hasil-hasil pembangunan selama satu tahun,“ jelas Madju Samosir.

Dari : Web Tobasa

2 Tanggapan

  1. Selamat…sukses selalu dan Mju terusss !

  2. Harapan saya kepada seluruh masyarakat Desa Lumban Rau Barat agar tetap menjaga apa yg sudah diraih pada saat ini karena ini adalah suatu anugerah dari Tuhan, sehingga Desa Lumban Rau Barat ini lebih jauh lagi dikenal masyarakat yg ada di Kabupaten TOBASA tentunya kita bersyukur kepada Tuhan Kita Yesus Kristus karena Desa Lumban Rau Barat terpilih untuk mewakili Kab Tobasa. Semangat terus pantang mundur hidup L. Rau ha ha ha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: