Dana untuk pembagunan Pasar


Baru – baru ini ada berita bagus tentang turunnya dana untuk pembangunan pasar – pasar yang ada di tujuh kabupaten di Sumatera Utara, termasuk Tobasa . Alokasi dana untuk pembangunan pasar khususnya Tobasa sebesar 1 Milliyar demikian kata Kasubdis Bina Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Disperindag Sumut Elly Margareta, keputusan tersebut telah ditandatangani oleh Dirjen Perdagangan RI berdasarkan persetujuan Menteri Perdagangan pada berita koran hari kamis , 22 November 2007 .

Kita sebagai warga tobasa umumnya senang dengan berita ini, dan sebagai warga Habinsaran – Parsoburan berharap kepada pemerintah daerah Tk.II Tobasa agar membagun juga atau merenovasi pasar yang ada di Kecamatan Habinsaran, dengan harapan agar memberikan kenyamanan bagi penjual dan pembeli dipasar yang ada saat ini.

Mudah – mudahan harapan ini bisa terealisasi dengan baik, agar kemajuan yang dicita-citakan bisa merata hingga keseluruh daerah yang ada di wilayah kabupaten Tobasamosir.

2 Tanggapan

  1. Dana untuk pembangunan pasar-pasar di Tobasa dialokasikan sebesar 1 Milyar, kita tanya dulu kepada kuasa pengguna anggaran (Pemkab Tobasa) rencana pembangunan pasar tersebut diarahkan kekecamatan mana atau semua kecamatan di Tobasa mendapat dana tersebut. Untuk praktisnya 1 milyar dikurangi pajak 10 %, administrasi 10 %(inipun sudah sangat hemat), keuntungan perusahaan 20 % dan biaya lain-lain 10 % (Konsultan perencana dan pengawas) total pengeluaran non fisik dari 1 milyar itu sebesar 50 % sisanya kita sudah tahu. Jadi kalau pasar tersebut dibangun untuk semua kecamatan di Tobasa hayo berapa juta saja Kecamatan Habinsaran kebagian membangun/merehabilitasi pasarnya.
    * Habinsaran : ima tahe ate

  2. SELAMAT BUAT TOBASA

    SEMOGA PEMBANGUNAN TOBASA SEMAKIN DITINGKATKAN

    JAYA TOBASA…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: