Adakah kawan sejati


Kawan sejati ? ini adalah sesuatu yang sulit dicari mengapa begitu ? memang itulah fenomena kehidupan kita akan sangat sulit mencari yang namanya kawan sejati, karena kawan sejati ini adalh orang yang siap senantiasa memberikan dorongan dan support pada saat kita mengalami kelemahan, kegalauan hati dan lain sebagainya, dan kawan sejati ini pula yang bisa menemani kita pada saat – saat senang , memang pada saat senang sangatlah mudah untuk mendapat kawan untuk bersenang-senang, namun dalam kondisi susah kita akan kesulitan untuk mendapatkan kawan .

Kusangka kian apabila kita masuk dengan tulus kepada sebuah persekutuan keagamaan kita akan dengan mudah menemukan kawan-kawan sejati, namun ternyata tidak disana banyak juga serigala-serigala yang yang selalu siap menelan kita bulat-bulat. Kalau dilihat dari bentuk rupa, penampilan wajah dan disertai dengan senyuman yang indah ternyata itu semua bisa adalah sebagian dari kamuflase kehidupan yang bisa membawa kita terhanyut dalam sebuah kesesakan .

Tetapi bukan dengan kondisi demikian kita akan berlalu dari sana , sebaiknya kita tetap bertahan sebab ternyata disana ada juga kita menemukan kawan yang sejati yang walaupun lama dan mungkin bisa membuat kita frustasi untuk menemukan kawan sejati itu, dalam pengembaraan perjalanan kita yang perlu kita tetap pegang bahwa kita harus melangkah sesuai dengan hati dan nurani kita yang disertai dengan permohonan kepada Nya , dengan segala keterbatasan yang kita miliki. Percayalah dalam gelombang dan deraan keadaan itulah yang dinamakan kehidupan , sebab kalau tidak ada badai gelombang itu perjalan kehidupan kita tidak akan pernah berlabuh kelautan yang maha luas, dan kelak ini akan membawa kita ketempat yang paling sejuk dalam segala kepenatan hidup kita, hanya olehNya kita bisa mengarunginya itu, satu pesan kalaupun engkau berjalan pada kehidupan yang buas ini tetaplah bertahan dan berusaha karena kita telah memiliki kawan sejati yang bisa kita panggil dalam namaNya.

Iklan

5 Tanggapan

  1. Itulah lae portibi ini.. kadangkala kita sudah berbuat baik sekalipun masih saja dianggap salah..
    *Habinsaran : ima ate

  2. Sudah tidaka ada lagi kawan sejati
    *Habinsaran : Ngeri kali lae

  3. masih tetap ada kawan sejati lae, tapi tak perlu dicari-cari
    *Habinsaran : saya setuju

  4. Anggo dongan mar-heppi heppi godang do, alai saotik do dongan tangis. inna oppung nahinan.

    horas lae!!
    *Habinsaran : Matoho hu nanidokmuna i , horas ma dilae dang libur dope ?

  5. Horas tulang,
    Oppung br sian damang br Pa1000 do, 😀
    dang libur dope bah tulang, ni hojjot jo bissan boi, mangalele setoran ..heheheh. Tarhilala laho manuhor lomok2 tu taon baru. mauliate
    *Habinsaran : Tabo nai ate lomok2i, bagibagi bah 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: