Lakukanlah…


“Jangan hanya mendengar , tetapi lakukanlah yang engkau dengar” kalimat ini bagus bagi kita dan ini sesuai dengan kata firman Tuhan yang berbunyi “Hendaklah kita menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja” yang tertulis dalam (Yakobus 1:22) .

Dalam kondisi bangsa dan negara kita yang serba berkekurangan saat ini sangat banyak muncul para komentator dalam berbagai bidang, mereka ini sangatlah memiliki kemampuan untuk dapat menyelesaikan persoalan yang sedang kita hadapi saat ini apabila kita menyimak dari kata-kata yang diucapkan, kelihatannya semua persoalan yang melilit negeri ini sangat mudah dan simpel untuk diselesaikan, namun ternyata begitu mereka turut serta dalam hal penanganannya tak satupun bisa diselesaikan bahkan bisa dibilang hanya kata-kata yang indah belaka .

Dalam banyak kesempatan kita sering mendengar kata “kasihan yah” , sebuah ungkapan kata yang indah ,sepertinya si orang yang mengatakannya sangatlah bersifat sosial akan tetapi ungkapannya itu tidak bermakna apa-apa karena lebih sering itu sebagai ungkapan yang indah saja tanpa perbuatan apa-apa.

Dalam bacaan kita tadi, kita diingatkan untuk berbuat dan bertindak tidak hanya mendengar apa-apa yang indah yang kita dapat dalam persekutuan kita, maka sekarang mulailah berbuat saudaraku biarpun itu dalam bentuk yang kecil, mari …

Iklan

2 Tanggapan

  1. Aku jadi teringat sama nasib, si Nasib Pasaribu Ketua Ikatan Keluarga Besar Habinsaran Toba Samosir. Hampir dua minggu ia telah menginap di hotel prodeo Rutan Balige sebagai titipan Kejari Balige. Atas sangkaan : Korupsi kegiatan PLS Diknas Tobasa mengenai pengentasan buta huruf. ” kasihan ya?”
    *Habinsaran : Kayaknya kukenal itu lae Nasib Pasaribu, ah kenapa yah dia jatuh pada kasus seperti itu

  2. RIP.Nasip Pasaribu telah meninggal dunia, 3 Agustus 2008 dan dikebumikan hari ini di Kecamatan Habinsaran. Salam dari Balige.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: