Peluang


Hari – hari ini adalah masih bisa digolongkan pada masa – masa hari baru dalam kehidupan kita, mumpung masih awal tahun cobalah kita membuat peluang dan menggunakan peluang yang ada tetapi tetap dengan keyakinan dan berpegang teguh Tuhan sebagai pandu kita, mari kita simak berikut itu semoga berguna , 

Pemilik Genting Resort di Malaysia, mengawali usahanya sebagai pedagang eceran atau kaki lima. Berkat kerja keras dan kejeliannya melihat peluang, serta kepandaiannya memanfaatkan peluang itu dengan tepat, maka usahanya berkembang pesat hingga ke mancanegara.
Orang-orang menyanjungnya dengan sebutan si tangan dingin, the man with golden arms, orang berhoki tebal. Orang mengatakan bahwa tembaga yang digenggamnya akan berubah menjadi emas. Namun, atas segala pujian itu ia menjawab singkat, “Sekalipun kita dilempari batangan emas dari langit, kalau kita tidak memungutnya, maka emas itu tidak akan kita miliki.”

Ada tiga tipe orang berkenaan dengan peluang atau kesempatan dalam hidup ini. Pertama, orang yang tidak menyadari bahwa ada peluang baginya. Kedua, orang yang mengetahui adanya peluang, tetapi tidak mampu memanfaatkannya; mungkin karena ia takut mengambil risiko atau malas baik secara fisik maupun intelektual. Ketiga, orang yang bukan saja jeli melihat peluang yang baik, melainkan juga berani mengambil risiko untuk memanfaatkan serta mengembangkannya. Bahkan, orang tipe ini mampu menciptakan peluang, atau dari menggarap satu peluang, ia menciptakan peluang-peluang baru, baik bagi dirinya atau orang lain.

Bagaimana dengan kita? Sesungguhnya, Tuhan selalu menyediakan peluang
untuk kita meningkatkan kehidupan, asal kita mau berusaha mengerti kehendak-Nya dan berupaya menjadi seperti yang Dia kehendaki. Untuk
itu, seperti Rasul Paulus katakan, marilah kita hidup bijak dan saksama. Jangan hidup seperti orang bebal. dari e-RH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: