Oknum BS Camat Habinsaran, “masuk bui” atas dugaan korupsi Rp120 Juta.


Barita langsung sian Balige

>>Kejari Balige, Oknum BS Tahanan penyelidikan selama 20 hari

>>Kejari Balige, biar pun dana itu dikembalikan proses Hukum berjalan terus

Setelah dua kali Kejaksaan Negeri Balige membuat surat panggilan untuk oknum BS Camat Habinsaran, akhirnya malam ini Pukul 20.00 wib, Senin (26/5) oknum BS ditahan dan dititipkan di Lembaga Pemasyarakatan Balige.

Tumpak Simanjuntak SH menjelasakan oknum BS ditahan untuk tahanan penyelidikan selama 20 hari,”hal itu kita buat agar proses pemeriksan berjalan lancar,”katanya dihadapan sejumlah wartawan di Kejari Balige.(gambar oknum BS sedang menuju mobil tahanan jaksa, untuk dibawa Ke Lembaga untuk dititipkan, ia mekkel suping “terseyum” dengan “sejuta makna” dan tidak didampingi pengacaranya.)

Oknum BS diduga atas penyimpangan dana sebesar Rp.120 Juta untuk pemekaran desa pada Tahun Anggaran 2006, dan jauh-jauh sebelumnya aknum BS sudah membuat surat pernyataan untuk mengembalikan dana tersebut, namun sampai hari ini, hingga berita ini diangkat tidak pernah mengembalikan dengan cara mencicil.
gbrkejari.JPG
Walapun dana tersebut dikembalikan hukum berjalan seperti biasanya cuma ada keringanan, “ itu dipersidangan nanti, mungkin dikenakan penjara selama 1 Tahun bisa juga 4 Tahun sesuai dengan undang-undang yang berlaku, jadi kita lihat nanti dipersidangan,”pungkasnya.(gambar. Kejari Balige, Tumpak Simanjuntak SH, saat memberi keterangan kepada sejumlah wartawan.)

Sampai sekarang ini sedikitnya 10 orang, saksi-saksi sudah kita periksa termasuk sekretaris Daerah Kabupaten Toba Samosir Lyberti Pasaribu.

Maju terus………, buatmu Kejari Balige, sikat korupsi di Bumi Toba Samosir.
Demikian Bersama Toba dot Com melaporkan langsung dari lokasi Kejari Balige.

“Berita ini diambil dari Bersama Toba.Com”

5 Tanggapan

  1. Lumayanlah, berita ini sedikit membangkitkan optimisme untuk memberantas korupsi khususnya di Habinsaran. Asal jangan hangat-hangat ……..ayam ajalah .

    Korupsi ini memang bisa di rasakan tapi susah di buktikan . Untuk saat ini saya pribadi hanya percaya terhadap KPK sebagai institusi yang bisa menangkap koruptor. Mundah-mudahan KPK bisa turun tangan sampai ke Kabupaten, Kecamatan.

    Bagaimana khabar BLT 2008 di Habinsaran ? Apakah ada potongan? . Kalau di kampung saya Sipagabu /Batu Hallung Tahun 2005 BLT dipotong Rp 15,000 oleh oknum terkait .
    Kalau bisa, mari kita awasi BLT 2008 ini supaya tidak ada potongan seperti yang terjadi di 2005

    Mauliate,
    Monang Siagian

  2. maju terus penegakan hukum di habinsaran, jangan ragu..

    kalo bisa berita ini terus diperluas agar masyarakat habinsaran mengetahui secara keseluruhan..

    Korupsi kok di kampung gue???

    Tau diri lah pak camat…

  3. ngapain jauh jauh hamu ale angka dongan sahuta,jelas2 di belakang rumah saya itu kantor camat, dan ga ke urus. kalo seandainya keuangannya benar, pasti kantor camat kita tercinta akan terlihat lebih apik mulai dari jalan menuju kantor camat.

    kantor camat itu ibarat rumah masyarakat parsoburan, jadi seharusnya tercermin dari sana, bahwa orang parsoburan itu manusia yang perduli dgn lingkungan.

    bagaimang masyarakat ingin maju apabila pemimpin kita sendiri tidak mau tau .
    kami berharap siapapun yg nantinya memimpin parsoburan nauili,mudah2a membawa dampak positif bagi masyarakat, baik dari segi apapun.

    majulah Hutaku,bona pasogithu, naso tarlupahon au.
    mauliate – horasssssssssss

  4. bener lu ishak,
    kalo gw yg jd camat, mungkin ga ya… haha….

    aku pasti langsung suruh orang manggisgis itu halama kantor camat,biar cakep daripada duitnya di tilep oleh oknum2 yg tidak bertanggungjwb, yg mata duitan, so mending ngegaji orang buat hal2 yg menjadikan huta kita lbh bersih.

  5. Sayangnya… anda tidak menuliskan secara langsung sumber tulisan ini dari website kami BersamaToba.com

    Horas ma di hamu lae.. sai pajumpang ma hita di balige

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: