Sahuta HP dilemarikan, karena sms setan


>>Barita langsung sian Huta Natumikka Kecamatan Borbor-Kabupaten Toba Samosir.<<

Desa Natumikka Kecamatan Borbor Kabupaten Toba Samosir Sumatera Utara, terletak dipegunungan sebelah Timur(“Habinsaran”) dikenal mata pencahariannya adalah menanam kopi, adat dan budayanya masih kental, baru-baru ini dihebohkan dengan adanya issu-issu yang tidak bertanggung jawab melalui Hand Phone dari Sort Message Service (SMS) “jika ada tulisan berwarna merah jangan diangkat, jika diangkat akan mengambil korban dan seketika itu akan segera merengut nyawa dan sudah terbukti, kirimkan SMS ini, satu SMS menyelamatkan satu nyawa” demikian isi SMS berantai yang beredar di Desa Natumikka, Hebat dan seketika itu masyarakat di desa itu dan sekitarnya beramai-ramai menon aktifkan HP nya dan selanjutnya menyimpan didalam lemari bahkan takut untuk menyentuhnya.

Sungguh hebat taktik kotor yang menyesatkan, saat itu komunikasi lumpuh total bahkan menjadi bahan omongan yang tidak berkesimpulan dikalangan masyarakat.

“unang pangolu hamu lae HP mi nanti kamu bahaya,”ujarnya Tukkar Simanjuntak penduduk Desa Natumikka akhir pekan lalu, ketika Bersama Toba berkunjung ke daerah tersebut dimana jalan menuju ke desa itu sangat rusak parah.

Pengamatan Bersama Toba pada saat itu, tidak satu pun menghidupkan HP sehingga melalui wadah LSM Bersama Toba “patorangkon” tu masyarakat di huta i, dan akhirnya masyarakat di Desa Natumikka dan sekitarnya menerima penjelasan tersebut bahwa SMS itu adalah pekerjaan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

6 Tanggapan

  1. Waktu saya masih kanak-kanak, pernah ada issu yang mengatakan bahwa pada hari tertentu akan ada Roh (entah itu roh baik atau jahat, saya tidak tau) yang akan lewat/melintas dari setiap rumah penduduk. Bila roh itu tidak melihat ada tanda berupa tiga jenis tumbuhan yang ditaruh di atas pintu depan rumah tersebut, maka roh itu akan mendatangkan suatu malapetaka kepada pengisi rumah tersebut.

    Ada beberapa pemilik rumah yang tidak membuat tanda itu, dan ternyata tidak terjadi apa-apa.

    Roh-roh jahat di udara memang harus di lawan.

  2. jangan mau dibohongi pengusaha

    itu hanya trik untuk memperkenalkan axis lebih luas ke masyarakat melalui pencitraan negatif..artinya mereka beriklan dengan gratis tapi sangat efektif..

    take careful

  3. Tapi di daerah habinsaran sana katanya masih ada dukun2 sakti, masa tak bisa melawan santet dari sms, jadi tak perlu takutlah,

  4. Satu lagi tulisan asal comot dari Bersamatoba.com, di paette hami konfirmasi sian hamu bah lae na binsar

    Keep respect!

  5. Hehehehe…. pada hal itu kan cuma hoax yak??
    Kasihan masyarakat dan orang tua kita yg masih kurang
    ‘mengerti akan hal2 seperti ini, tapi anehnya sampai sekarang
    tidak ada kabar dari tentang siapa sebenarnya pelaku hoax ini.
    ataukah saya yg ketinggalan berita??

    http://rotyyu.tk

  6. gbu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: