TUHAN SELALU HADIR


Suatu hari, telepon di gereja tempat Presiden Roosevelt beribadah berdering. Si penelepon bertanya kepada sang pendeta, “Pak Pendeta, apakah Presiden Roosevelt akan ikut kebaktian di gereja minggu ini?”

“Saya tidak bisa memastikan hal itu,” ujar sang pendeta. “Namun, yang pasti Allah hadir di sana. Dan, itu sudah sangat cukup untuk menarik jemaat datang.”

Dewasa ini, banyak artis kristiani sering diundang untuk melayani dalam ibadah suatu gereja. Saat mereka melayani, tampaknya suasana ibadah menjadi hidup dan semarak. Dan tampaknya jemaat mendapat

banyak “berkat”. Namun jika tiba-tiba artis yang diundang batal hadir, suasana ibadah seolah-olah menjadi mati, kering, membosankan, dan jemaat pulang tanpa membawa “berkat”. Kenyataan ini sungguh menyedihkan, karena artis-artis rohani itu malah menjadi faktor penentu dalam ibadah. Ini menandakan bahwa ada masalah; bukan pada si artis, tetapi pada jemaat itu sendiri. Motivasi jemaat yang seperti ini sudah bukan lagi hendak mencari Tuhan, tetapi seolah-olah datang hendak “menyaksikan pertunjukan”. Jika motivasi kita murni untuk beribadah, kita tak perlu kecewa apabila artis yang dijadwalkan hadir ternyata tidak jadi datang. Toh, mereka ada atau tidak, Tuhan tetap hadir di sana (ayat 20). Sekalipun tak ada artis rohani yang hadir, Tuhan tetap dapat melakukan sesuatu dalam ibadah, melalui siapa saja. Mari kita luruskan lagi motivasi kita dalam beribadah; yakni untuk mencari Tuhan, bukan siapa pun yang lain. Pasti kita akan mendapat berkat dalam ibadah, siapa pun yang melayani -PK

DALAM BERIBADAH YANG TERPENTING ADALAH BERTEMU TUHAN, BUKAN YANG LAIN

dari : e-RH

Satu Tanggapan

  1. Horas di hita sude!
    Sungguh alangkah baik, alangkah baik bila saudara hidup rukun.
    Itulah kata pemazmur, bagaiman indahnya yang bersaudara. Saya sangat tertatarik denga blog ini dan sungguh ide yang luar biasa untuk mempersatukan orang yang bersaudara bisa saling berkomunikasi. Walupun aku bukan dari parsoburan namun Tapanuli di mataku adalah satu. Maju terus dan sahat tu parhorasan dan kemajuan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: