Pemekaran di Kecamatan Nassau


Kecamatan Nassau yang semula hanya memiliki 5 (lima) desa pada tanggal 05 Pebruari 2009 yang lalu telah dimekarkan menjadi 10(sepuluh) desa. Peresmian dan pelantikan kadesnya dilakukan oleh Bupati Drs. Monang Sitorus SH MBA yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Nassau ,kepala desa yang dilantik Kennedy Siagian Kepdes Liattondung, Lamhot Haposan Sipahutar Kepdes Batumanumpak, Alduber Sagala Kepdes Lumban Rau Tenggara, Sondang Siagian Kepdes Siantarasa dan Liber Sipahutar Kepdes Cinta Damai.

Wilayah Desa yang dimekarkan Lumban Rau Tengah menjadi 3 (tiga) desa: Lumban Rau Tengah Kepdesnya Hotner Panjaitan ,Lumban Rau Tenggara dan Batumanumpak , Lumban Rau Timur menjadi 2 (dua) desa Lumban Rau Timur Kepdesnya Muara Pardosi dan Cinta Damai, Lumban Rau Utara menjadi 2 (dua) desa Lumban Rau Utara Kepdesnya Bintasa Lumbantoruan dan Siantarasa, Sipagabu menjadi 2 (dua) desa Sipagabu Kepdesnya Walton Tambunan dan Liattondung sementara desa Napajoring tetap satu desa Kepdesnya Saut Tua Siagian.

Acara pelantikan dirangkai dengan peresmian Gedung Kantor Kecamatan Nassau dengan diawali acara kebaktian rohani dengan renungan yang diambil dari Kitab Yeremia Pasal 29 Ayat 7 : “Usahakanlah kesejahteraan kota kemana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada Tuhan, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.”.

Sebelumnya telah dilakukan secara tersendiri pelantikan Junat Marpaung SSos sebagai kepala seksi pemerintahan Kantor Camat Habinsaran dan sekaligus sebagai Pelaksana Camat Habinsaran menggantikan camat sebelumnya Bernad Siahaan yang sedang mengalami masa penahanan.

Acara ini diisi dengan sambutan dan ucapan selamat dari Bupati kepada para Kepdes yang baru dilantik dan pemberian cendramata kepada Bupati, Budiman Nadapdap, Firman Pasaribu,(keduanya anggota DPRD) Arusdin Sagala (Ass. Pemerintahan), RWSS Hutapea (Kabag Tapem), Epson Simanjuntak (Pelaksana Kadis Kesbang), Kristian Manurung (Kakan Satpol PP), Viktor Pane (Mantan DPRD) dan Albert Sidabutar (Kabag Humas) yang diserahkan oleh para Tokoh Masyarakat serta didampingi oleh Camat Nassau.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: