Janjimu bagaikan awan melukis langit


Kemarin hari minggu pagi tanggal 22 Maret 2009, pada saat saya naik sudaco (angkot) di kota Medan saya terlibat pembicaraan dengan pak supir yang mengemudikan angkot tersebut. Pembicaraan ini timbul akibat dari saat kami sedang melaju dijalan Setiabudi, angkot kami disalib sama serombongan mobil mewah yang dicat jadi attribut salah satu parpor peserta pemilu tahun 2009 ini. Sungguh wah menurut saya karena mobil tersebut dikasih inisial dari salah satu calegnya , dan tak kurang dari 5 unit mobil mewah menurut ukuran saya dicat dengan warna parpolnya dan berseri plat nomor sicaleg tersebut, inilah awal pembicaraan kami.

Sang pengemudi bilang : Bang saya pada pemilu kali ini tidak akan ikut , karena saya lihat para caleg dan parpol ini hanya membuat janji kosong , kenapa rupanya bang ? kubilang begitu , terus dia jawab percuma , karena mereka hanya memperhatikan kita saat kampanye saja , sudah terpilih lewat dan lupa akan semua janji itu. Mereka ingkar dan menurut”sang sopir ini dia bilang kalau parpol dan caleg itu hanya berjanji dengan ungkapan yang berkali – kali dia bilang : “Janjimu bagaikan awan melukis langit, hilang sesaat pabila angin telah bertiup “, terus kusahuti dia apa abang tak ikut memilih tahun ini ? dia bilang dengan tegas , keluargaku pun kularang ikut karena mubazir dan aku berdosa apabila aku memilih , dan kalaupun MUI mengatakan aku haram memilih biarlah aku jadi haram kata dia , sungguh sadis menurutku tapi apa mau dikata , mungkin pak supir tadi telah kecewa berat …

2 Tanggapan

  1. songoni dope huroha amang namasa on, molo sai lamu ni parrohahon, tongon do songon ni dok ni supir i tutu. Aut sura ni rungkaran rohani caleg inon, ra holan posisi elite do songon sada warga terhormat do ra dipingkiri nasida.

    Hea do tarjaha ahu di motor ni sada caleg, songononma tarsurat disi, “Boasa pola tarhona gabe halak, adong do pe hita gomparan ni ompu si bla,..bla,…bla,..!” molo ahu mangalapati, kepentingan si apala hadirion sambing do i… songoni do tahe lae ra ate lae?🙂

    Parhitetano

  2. semoga para caleg membaca postingan ini…

Tinggalkan Balasan

