Apa diseberang sana ?


Saya membaca renungan harian ini dalam keadaan hati yang sedang takut dan sedih ,saya tidak tahu harus teriak pada siapa cuma yang saya tahu hidupku harus berjalan dan terus bergulir sampai nanti….

Saya mendapat cerita ini dari sebuah e-mail. Seorang pasien berkata kepada dokternya selagi sang dokter bersiap pergi dari kamarnya, “Dok, saya takut mati. Bisakah Anda menceritakan bagaimana keadaan diseberang sana?” “Saya tidak tahu, Pak,” sahut dokter itu dengan lembut. “Lo, Anda tidak tahu? Bukankah Anda seorang kristiani?” tanya sang pasien lagi.
Dokter itu sedang memegang pegangan pintu kamar. Dari luar sekonyong-konyong terdengar suara lenguhan dan pintu digaruk-garuk. Begitu pintu dibuka, seekor anjing menerobos masuk dan melompat ke arah sang dokter dengan antusias dan sangat riang. Dokter itu menoleh kembali pada pasiennya, “Anda lihat anjing saya? Ia belum pernah masuk ke ruangan ini, jadi ia tidak tahu bagaimana keadaan di dalam.
Tetapi ia tahu pasti, bahwa tuannya ada di dalam sini. Karena itu ketika pintu dibuka ia langsung masuk tanpa takut atau ragu sedikit pun. Saya juga tidak tahu banyak tentang keadaan di seberang sana, tetapi saya tahu pasti Tuhan Yesus ada di sana menanti kita. Itu sudah cukup buat saya.”

Akan ada saatnya kita akan “pergi” dari dunia ini. Cepat atau lambat. Apa dan bagaimana keadaan di seberang sana, mungkin tidak ada seorang pun yang bisa menjelaskan secara jelas, terang benderang. Sebab betapa pun kehidupan sesudah kematian tetaplah merupakan sebuah misteri bagi kita. Akan tetapi di dalam iman kita bisa meyakini satu hal: Tuhan Yesus ada di sana. Seperti yang dijanjikan-Nya, “Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu” (ayat 2)  –AYA–eRH

” DI DALAM KRISTUS KEMATIAN BUKANLAH SESUATU YANG MENAKUTKAN “, apa kita sudah siap ?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: