BERTEMU dan BERTAMU


Bagi kita kawula untuk bertamu atau bertemu dengan orang – orang besar atau para pemimpin sudah hampir dapat dipastikan harus melalui tatakrama atau aturan protokoler dan bahkan terkadang kita harus menjalani serangkaian proses yang cukup jlimet untuk bisa bertemu dengan mereka .

Dalam budaya tertentu misalnya kawan-kawan kita yang bersuku Jawa kalau mau bertemu dengan Kanjeng Sinuwun haruslah berjalan dengan mendodok, jalan dengan hampir terduduk bukan hanya terbungkuk itulah aturan yang berlaku bagi kawulo alias wong cilik .

Tuhan Allah datang bertemu dan bertamu dengan kawula justru membalik semua aturan diatas, DIA hadir dengan cara-Nya , ada beberapa catatan dalam alkitab kehadiran Tuhan Allah mengujungi kawulanya seperti dalam , Kejadian 3:8 ;Allah menjumpai Adam dan Hawa, Kejadian 15:5; Allah menjumpai Abraham , 1 Samuel 3:10; Allah menjumpai Samuel , dan pada hari ini Tuhan Allah melalui PutraNya Yesus Kristus menjumpai kita , bertemu dan bertamu dalam hidup kita seperti yang tertulis dalam Lukas 2 :11 “ Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan  ,  di kota Daud.”

Dia hadir dengan segala kerendahan dan bahkan dilahirkan di kandang domba. Allah tidak tahan gengsi dan  menanti disinggasana tinggi, melainkan mengunjungi  .Ia merendahakan diri , Ia menyejajarkan diri , Ia mencari kita.

Bagi kita semua kawolu “ Selamat bertemu dan bertamu dengan Tuhan Yesus yang sudah datang pada hari ini , terimalah Dia dengan segenap hatimu , Selamat hari Natal Tuhan Yesus memberkati.” Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: