INGAT UNTUK BERSYUKUR


Bacaan: Mazmur 100:1-5
NATS: Bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya! (Mazmur 100:4)

Selama tahun-tahun terakhir hidupnya, ayah mertua temanku kehilangan ingatan akan masa lalunya. Sekalipun tetap bersikap ramah kepada mantan rekan-rekan sesama sintua (penatua) di digereja tempat dia melayani datang berkunjung, ia sama sekali tidak ingat bahwa ia pernah menjadi seorang sintua di tempat yang sama dengan mereka dan bahwa mereka adalah teman-teman baiknya selama bertahun-tahun. Namun meski lupa akan masa lalunya, ia tidak pernah lupa untuk bersyukur kepada Allah.

Anaknya bercerita bahwa setiap kali mereka datang membawakan makanan dan ,siayah mertua temanku itu selalu berkata, “Saya harus bersyukur atas hal ini!” Kemudian sambil menundukkan kepalanya, ia akan berdoa dengan segenap hati, “Terpujilah Allah selama-lamanya. Amin.”

Adakah di hati kita tertanam rasa syukur yang sungguh-sungguh seperti itu? Adakah kita membiasakan diri untuk bersyukur kepada Allah selagi ingatan kita masih baik? Salah satu cara untuk memulainya adalah dengan membaca Mazmur 100, dengan suara keras. Mengapa Anda tidak mencoba membacanya setiap pagi dan malam selama seminggu untuk memulai dan mengakhiri setiap hari yang kita lalui? “Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya!” (ayat 4). Jika diulang-ulang dengan sepenuh hati, kita akan terbiasa memanjatkan syukur.

Kita tidak mungkin mengetahui apa yang akan kita lupakan di kemudian hari, tetapi saat ini juga kita dapat selalu mengingat untuk mengucap syukur dan memuji nama Allah.

Orang yang bersyukur diberkati dua kali
Yakni ketika berkat itu diterima dan diingat.

View on Path

« »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: