Donganku

Halaman ini sengaja ditambahkan sebagai tempat untuk berkreasi bagi para sahabatku (Donganku) Mauliate

Iklan

24 Tanggapan

  1. duuh tuh anak lucu bener deh…mau lagi dong foto nya

    thanks

    • Shalom dan selamat pagi/siang bapak/ibu sekalian. Senang sekali dapat bertemu dan berkenalan dengan bapak/ibu.
      Kami dari penerbit buku dan majalah Rohani Yogyakarta. Memberi informasi Mengenai tawaran menulis buku, kami sampaikan bahwa penerbit ANDI sedang membuka program kerja sama dengan para hamba Tuhan melalui MoU Pribadi. Program ini sendiri baru kami laksanakan mulai Mei 2013 sehingga orang-orang yang nantinya bersedia (deal kerja sama) akan menjadi pionir yang dapat mendapatkan manfaat lewat program ini.
      Intinya, kami rindu untuk memfasilitasi para hamba Tuhan yang rindu menjadi berkat melalui buku yang diterbitkan melalui Penerbit ANDI Yogyakarta. Ada pun kriteria maupun syarat kerja sama tersebut kami lampirkan bersama e-mail ini, supaya bapak/ibu dapat membaca dan mempelajari lebih lanjut. Jika ada hal yang perlu ditanyakan, jangan segan untuk langsung menyampaikan supaya kami bisa mengetahui maupun berdiskusi mengenai hal tersebut.
      Mengenai Mou perorangan adalah penulis memesan buku dan menjualnya sendiri sebanyak 1000 eksempalar selama satu tahun. 1000 eksemplar bisa di ambil bertahab. Pertahap bisa diambil 350 eks atau 500 eks bahkan bisa di ambil sekaligus jika penulis membutuhkan. dan jika pesan banyak penerbit bisa menerbit lebih dari 1000 sesuai pemesanan. Dalam hal ini keuntungan MOU pribadai yang pertama adalah, penjualnya cepat jika penulis membantu menjualnya. kedua, penulis mendapat keuntungan dari penjualan buku yang dijualnya. Selain itu royalti diberikan kepada penulis oleh penerbit setiap 6 bulan sekali. penulis mendapat royalti 10% dari penerbit. Jika penulis memesan buku akan diberi diskon 30&. yang ketiga keuntungannya adalah penulis cepat dikenal oleh komunitas di mana mereka ,melayani. Yang terpenting dari bagian ini adalah buku dari penulis tentunya menjadi berkat bagi orang yang membacanya, sehingga nama Tuhan dipermuliakan. Jika penulis keberatan kami juga menawarkan 500 eks hanya resikonya di bukunya, artinya harga buku lebih mahal dari yang seribu.
      Penerbit juga akan membanatu mempromosikan penulis melalui toko-toko buku cabang-cabang Andi Offset di seluruh Indonesia dan menjualnya.
      Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian bapak/ibu kami ucapkan terima kasih. Kami tunggu kabar dari bapak/ibu dan kiranya Tuhan membuka jalan supaya kerja sama dapat berlangsung.
      Dibawah ini kami melampirkan kriteria penulisan dan MoU perorangan. Silahkan di unduh untuk melihatnya.

      Kami juga melayani MOU Buku umum, seperti Psikologi, sejarah, matematika dan lain-lainnya, jika berminat segera menghubungi kami.

      Mohon maaf, jika ada nomor telphone(PIN BB) dan email atau twitter yang bisa kami hubungi untuk mempermudah komunikasi dengan bapak/ibu silahkan kirem kepada kami. Terima kasih. Tuhan Yesus Memberkati.

      Hormat kami,

      Kirenius
      P&RD ANDI
      Jl. Beo 38-40 Yogyakarta 55281.

      Kirenius, S.PdK. (Staf PNRD).
      CP: 081327713987./088216104140
      0274-561881 (Eks. 208).
      Pin BB: 321B021B.
      E-mail: bukumajalahrohani@gmail.com

      Catatan: Bagi bapak/ibu saudara/i yang ingin pesan buku-buku dan majalah rohani di penerbit Andi Offset Yogyakarta, hubungi staff kami di 081327713987/088216104140. Pin BB: 321B021B. Kirenius (Staf P&RD).Facebook. bukumajalahrohani

  2. Horas dihita sude,…pantas do lam las roha nungga tu majuna nuaeng angka ianakhon ni Parsoburan – Habinsaran. Nangpe nian sian uju ipe nungga torop naung timbo sikkolana, alai hurangna ndang sai diparrohahon hatubuanna. Parhuta huta uju i nuaeng nungga parkota. Mudah mudahan Webs on lam patudu holong diantara ni hita ganup anak ni Habinsaran. Ro be ma hita mandulo Webs on. Tabahen on gabe sarana Pajumpang marbarita masa diangka parsorion ni ngolunta. IDO KAN BEA,,,,…..Na boa do ho poang..horas.-

  3. ……” Mar- BUKIT JORING….
    Ndang adong sabotulna dolok ni Habinsaran- Parsoburan namargoar “Bukit Joring “. nang pe songoni, siganup ari sai dinakkohi dongan do dolok on. Lumobima molo adong parsiajaran di kalas naso dihalomohon. Isara ni parsiajaran “Al-Jabar” ( matematika ) nuaeng manang adong parsiajaran ari i sian guru na sangat “killer” dihabiari carana mangajar., olo do ndang siat dolok on inganan ni dongan na malo alai tardok na oto. Godang do korban ni Bukit Joring memang nuaeng gabe angka halak na ‘Berhasil’ , ai di dolok di parsiajari do ilmu mamalomaloi dongan (Mangotootoi). Sada do meam meam di dolok on jala tikkinape tontudo sahat tu na ruar singkola. Marjuji…sahat tu namale…
    ” Bukit joring” ima dangka ni hau joring (Jengkol) na di modif gabe arena permainan sai songon parmeaman ni si angkati dangka ni hau di tombak….Bbbbbb…oooodddd…………tttt.- Ah tahe puang hatangku mai, maaf dah alana molo huingot goar on pintor laho rohangku tu donganku uju i es ..em..pe…negeri Parsoburan….

  4. ” MANIRU……….PANIRU….”

    Boi dohonon sude do jolma adong naingkon ingotonna di ngoluna. Hal hal na umum bahkan hal na mansai pribadi. Gabe olo do mengkel sandiri manang mengkel him molo na ni ingoti hal na erget di patudos tu na masa tingki on.
    Mulai naeng magodang jolma, isarana masuk tu singkola smp nungga mulai adong keinginanna mananda lawan jenisna. Molo baoa naeng mananda borua, songoni sabalikna. Marsitandaan ndang pola marsijalangan jarang do tarjadi on, somalna ala pajumpang do di parsingkolaan, marsiberengan molo naeng lobi jonok ba luluanma donganni nanaeng jonohan jala parsiajaranma mambahen surat.
    Surat nanaeng tongoson tu tinodo ni roha ujui boi dohonon natiniru do sian angka naung parjolo maniru. Gabe sarupa do isini surat ni angka nabaru magodang molo ” mandabu holong ” ujui.

    Ku 7 kan ( Kuakar 49 kan ) untuk yang tercinta :…..” Dulu Bandung, sekarang Jakarta. Duluan senyum, baru baca,,” On ma pambukana, langsungma tu tujuanna. ” Beriburibu Bintang di Langit, hanya satu yang berapi. Beriburibu gadis yang cantik, hanya satu(Kau) yang kucintai..”Situlluk matani horbo, tanpa basa basi. Perbendaharaan bahasa indonesia kala itu minim dan mengakhiri akan ditulis: Empat kali empat Enambelas, Sempat tak sempat harap dibalas….lalu akan ditulis nama dibawah surat (nama samaran) dan sebelum dimasukkan amplop, akan dilipat miring sehingga tulisan diatas kertas untuk dibaca harus membuka lipatan juga. Katanya lipatan juga punya makna, tersendiri. Warna kertas surat sangat dihapal oleh remaja kala itu.
    Molo huingot on olo do mengkel him ahu, ai hubandingkon tu na masa nuaeng, sai na hira hurang ulaon. Alai memang jatuh cinta remaja tingki i sangat berkesan. Sandalna, sopona, bukuna, pitolotna, sipatuna, biangna ah……. tahe , manag aha pe nabinereng milikni na tinokke ni roha sonang do iba. Sombu sihol…lucu ate…ima ujui. Bohado tahe nuaeng Remaja Jatuh Cinta….????

  5. Ito dang galak huroha biangnai !!!! ha…ha…ha
    boha do tahe kabar di kel nihalak ito???
    memang molo niingot Parsoburan mansai godang ate agka kenangngan ,
    na adongdo nuaeng dijolo ni ito naung Remaja ???

  6. AU PE, HUTANDADO IKKAN ROBUS….!!!

    Sore sekitar jam 15.00 Wib kendaraan yang kutumpangi akan memasuki pertigaan Silimbat dengan demikian lebih kurang setengah jam lagi aku akan tiba di Parsoburan. Hatiku sedikit gelisah namun tak mampu kujelaskan mengapa gelisah itu hadir. Yang mampu kubayangkan tentang Parsoburan hanya beberapa hal, itupun samar. Matio sebagai tempat yang sedap dipandang mata dengan pohon pinus yang hijau, lalu Galung yang menjadi kampung diatas sawah berpetak, Batu langkaan karena pasir yang dulu membangun Rumah diambil oleh orang tuaku, dan ya Buluduri dengan pancuran yang tidak berdingding ( Konon ada nilai mistis menyatakan pancuran yang terlihat dari jalan tersebut tidak dapat ditutupi tembak, bila dibuat pagar atau ding ding dengan sendiri pancuran akan mati tak mengeluarkan air), Paningkotan setelahnya dan yang paling bisa kuingat adalah Tikungan Es dibawah Tapisan ( Sejenis Bendungan Irigasi ) dan ah…..” Ito geser hamu jo saotik….” nyaring dan tangannyapun menyentuh pundakku. Rupanya sudah cukup lama aku terbuai larut dalam terawang pikiran teringat Parsoburan. Akupun beringsut..hentakan gas kendaraan semakin menyadarkan lamunanku. Kusulut rokok union Filter ( siambat dalan ) dimulut kuhisap dalam dan pelan kuhembuskan asap ke atap kendaraan. Aku menenangkan diri. Diam, deru mesin dan obrolan penumpang kudengar bagai gema di liang. ” Santabi ito, aha do na di dolok an…” aku menoleh ke kiri ke ito yang duduk disebelahku. Memang tiba tiba saja mataku melihat diatas bukit warna merah menjulang, dan rupanya aku sudah di Ombur. ” O.., Salib holong doi ito, dibaen na mora i,,” ujarnya pelan tanpa ekpresi. Datar saja. Saya semakin keras mengamati sepanjang jalan menaik dan berkelok. Pandanganku tak lepas dari objek yang membuatku agak takjub. Berhenti melihat hanya bila terhalang pepohonan kecil, sanggar, sappilpil dan ri yang tumbuh di tebing dekat jalan. Entah kenapa, sesungguhnya melihat hal hal yang seperti itu aku sudah terbiasa. Tidak terlalu istimewa, aku kan tinggal di Kota teramai negeri ini dan sering juga berlibur ke kota kota lainnya. Bahkan sebelum melihat salib holongpun, aku sudah pernah ke Salib Kasih di Tarutung. Mungkin saja yang membuatku takjub adalah NIAT yang mendirikannya. Aku ambil Positifnya saja, mendirikannya sama dengan ajakan “mari memuliakan Tuhan Allah,..pujilah DIA…ini salibmu.” Setelah tikungan terakhir menanjak dan datar kuperbaiki posiisi dudukku.
    ” Sian nagkin ale, sai hira namarangan angan ito …on ” Ito disebelahku berujar kepada teman disebelahnya. ” Eh,,santabi ito, boru aha hamu…? tanyaku sambil menjulurkan tanganku. ” Molo ahu ito br Pardosi…” akupun menyambut perkenalannya pelan berujar ” Sipahutar…di Pasar i do jabu ni natua tuai..” lanjutku.
    ” Antong, apala ise ma huroha goarmuna, ai anggimuna si Sahat ima donganku SMP…” Rupanya aku bertetangga dengannya. Hanya memang bila menghitiung umur masih jauh dibawah umurku. ” Eh poang lagi mardege…..” tiba tiba ito satu lagi setengah berteriak. Akupun berpaling ke arah telunjuk ito itu. Rupanya kendaraan kami sudah masuk di Galung. Bak menari orang memegang gawang dihadapannya dan kakinya terhentak hentak.
    ..” Ikan robus, ikan robus diharat biang……” seorang ibu sedikit berlari mengejar anjing dengan tongkat pendek. Aku tergelak sedikit lucu bagiku melihat adegan disisi jalan. Anjing berhenti berlari dan ” Puugr…” punggung anjing kena gebuk mulutnya berkaing, terbuka Ikan Robus jatuh di pematang tetapi hanya tulang dan sedikit ekor ikan santapan istirahat mardege.yang tersisa.
    ” Ditanda ito dope Ikan Robus…..?”, tiba tiba ito disebelahku berucap
    ” Hutanda ito, ikan istimewa do i di ahu…bahkan endenape huigot jalas…” Nambura dope naung masa ikkan robus ditano……ah..ah paso amang supir disonma hami turun…” seruku ke sopir,Belum selesai kunyanyikan kendaraan sudahg berhenti tepat didepan Rumah orang tuaku. Parsoburan aku datang, bathinku. Ah,…belum berubah masih seperti waktu kutinggalkan. ……

  7. uda…adong hubaen dohot kedanta saonari entertainment dijakarta, tolong jolo bantu untuk promosi lewat internet ate?? behadao mambaen Blog di ua songon uda on?? atur jolo uda..
    goar dohot alamat emailni entertaintment tai :
    mataraja Entertainment,
    mata.raja entertainment@yahoo.com

    mauliatema

  8. Horas Tulang……

  9. ” TAWARAN BIJAK YANG MUNGKIN TAK BIJAK…..”

    Seorang orang tua tak pernah menjerumuskan anaknya kecuali orang tua tsb memang orang tua yang belum tua ( Sebab kalau masih muda bisa saja disaatnya nanti berubah menjadi baik dan menjadi tua ) Ketika dia menasehati putranya yang akan menjadi pemuda dan tiba akan pergi meninggalkannya sang Orang Tua memberi wejangan pilihan, demikian :

    ” Nak…! dengar ini penting, sebagai pemuda harus punya pilihan sikap hidup dan arif memilih kesenangan. Setiap orang punya kesenangan dan godaan dunia kadang kadang membuat kita agak ‘naif’ menentukan kesenangan. Bapak akan mencoba memberi tawaran untuk kau pilih dan salah satu dari ‘tawaran’ inipun harus dipilih.
    ” Begini nak,…..! kau putra Batak aku orang tuamu. Sebagian darahmu adalah darahku juga artinya laku hidupmu identik denganku.., saya akan sebut pilihan itu. Manakah dari ketiga pilihan ini yang akan kau pilih kelak sebagai kesenanganmu. Ingat seperti diawal saya sebutkan harus memilih.
    ” Apakah engkau memilih .., PARMINUM ( Tukang Mabok ) atau PARJUJI ( Tukang Judi )atau manjadi PARBORUBORU/PARMAINANON ( Play Boy cap Kepiting ) coba sebutkan pilihanmu, aku ingin dengar dan jujurlah:
    ( Sang anak tercengang, segera jidat berkenyit, kepala tengadah keatas..pusing…)
    ( Setengah jam berpikir, tetap linglung tak mampu menjawab. Orang tua geram anggap anaknya bukan seorang pemikir, ah…oto do ho ( Bodoh kau …) memilih pilihan yang adapun bingung. Ini gambaran dari semua itu.
    ” Parminum…” adalah seorang yang suka keramaian, senang berkumpul dengan teman, banyak omong, tidak koreksi diri, suka menghayal, sering teledor, lupa waktu, sering sempoyongan, emosi meledakledak, sering pulang larut, tidak memiliki harga diri, jorok, jarang mandi, tidak peduli dengan penampilan, kusut, kumal dan ah..tidurpun tak punya sopan santun,,. godangma tahe…holan loak do dison…”
    ” Parjuji…” on pe dang motan. Doanya mudah mudahan banyak keluarga yang melahirkan ( Tidak ikut program pemerintah Suharto KB ), memang rajin maranggap, suka tempat terang, senang curang, tidak jujur, cenderung pendiam, suka ngintip, tangannya tidak mau diam, tidak tahu waktu, pembohong, tidak peduli, suka ngancam,mengada ada, lebih banyak kalah daripada menang, pendendam, acak acakan, suka bertengkar, dan parahnya akan jadi tegaan, jual segala galanya termasuk jual harga diri, dan….akan jadi maling…..”
    ” Parmainanom (PARBORUBORU), melamun, menunggu waktu, banyak akal, licik, nakal,hati hati, bersih, punya uang (berarti selalu berusaha) necis, jaga Image,berarti …..”
    Anaknya berapi api menanggapi berarti pilihannya No 3 dong, aku pilih itu ah…PARBORUBORU. Itu lebih bijak, daripada yang dua lainnya…Orang Tua tertunduk, sebenarnya bukan pilihan bijak tetapi daripada yang keduanya bolehlah…
    Orang Tua kembali muda, belajar menjadi Tua…tawaranku kurang bijak, keluhnya…

  10. ” HOT LINE ”
    ( Hubungan komunikasi yang Langsung dan Cepat )

    – Ketika sdr dalam kesedihan, hubungi.. Johanes 14
    – Ketika ada orang mengecewakanmu, hubungi Mazmur 27
    – Jika engkau ingin berbuah lebat, hubungi Yohanes 15
    – Ketika engkau berbuat Dosa, hubungi Mazmur 51
    – Ketika engkau kuatirkan hidupmu, hubungi Matius 6: 19 – 34.-
    – Ketika engkau berada dalam bahaya, hubungi Mazmur 91
    – Ketika Allah terlihat jauh darimu, hubungi Maxmur 139
    – Ketika Imanmu butuh dorongan semangat, hubungi Ibrani 11
    – Ketika engkau merasa kesepian dan ketakutan, hubungi Mazmur 23
    – Ketika engkau suka mengecam dan mengkritik orang lain, hubungi 1 Korintus 13
    – Untuk kunci kebahagiaan, hubungi Kolose 2: 12 – 17
    – Untuk ide ide ke Kristenan, hubungi 1 Korintus 5: 15 – 19
    – Ketika engkau sedih karena diabaikan, hubungi Roma 8: 31 – 39
    – Ketika engkau ingin kedamaian dan istirahat, hubungi Matius 11: 25 – 30
    -Ketika engkau melihat Dunia lebih besar daripada Allah, hubungi Mazmur 90
    – Ketika engkau menginginkan jaminan ke kristenan, hubungi Roma 8: 1 – 30
    – Ketika engkau meninggalkan rumah untuk tugas dan perjalanan, hubungi Mazmur 121
    – Ketika doa doamu makin sempit dan mementingkan diri sendiri, hubungi Mazmur 67
    – Untuk satu penemuan/ kesempatan hebat yang engkau peroleh, hubungi Yesaya 55
    – Ketika engkau menginginkan keberanian untuk satu tugas, hubungi Yosua 1
    – Ingin bergaul caranya bergaul nyaman dengan sesama, hubungi Roma 12
    – Jika engkau merasa tertekan, hubungi Mazmur 27
    – Jika dompetmu kosong, hubungi Mazmur 37
    – Jika engkau kehilangan rasa percaya diri dihadapan orang, hubungi 1 Korintus 13
    – Jika orang orang nampaknya tidak ramah, hubungi Yohanes 15
    – Jika merasa tawar hati dengan pekerjaanmu, hubungi Mazmur 126
    – Jika engkau mendapati dunia menjadi semakin kecil, dan engkau semakin hebat, hubungi Mazmur 19…

    Nomor nomor Emergency ini dapat andfa putar langsung, bebas pulsa dan tanpa operator. Hubungan langsung tanpa batas waktu. Gratissss,
    Kenyangkan Imanmu, dan keragu raguan akan menderita mati,…….Kelaparan. Iblispun,…..enyah dari hadapanmu..Tuhan memberkati..Amin……( St P.Sipahutar)

  11. “………..INGIN CANTIK…..? ”

    Dengan segala kerendahan hati akan saya tawarkan ” TIPS KECANTIKAN”.. ini,

    Agar BIBIR menarik, ucapkanlah kata kata kebaikan
    Biar MATA indah, lihatlah hal positif dalam diri orang lain
    Untuk BODY ramping, bagikan makanan anda dengan yang lapar
    Supaya RAMBUT indah, biarkan seorang anak mengelusnya sekali sehari
    Untuk POSTUR yang baik, berjalanlah dengan pengetahuan yang anda perlukan
    …….ORANG.., sama dengan hal lainnya, harus DIPELIHARA, DIPERBAHARUI, DIPUJI,
    dan DITEBUS; Janganlah pernah menyianyiakan seseorang……
    St.Ps

  12. horas

  13. horas ma dihita sudena, ahu par tangsi do

  14. Horas.syaloom.Hi!Dame.Kiaora.slamat berkarya untuk bona pasogit Habinsaran,juga liattondung kampungku.Ora et labora .Gbu.see u.horas menjuah juah

  15. horas bpk uda salam dari saya anak dari si lembang panjaitan na sian pandumaan parsoburan,,,,molo di tanda hamu do amanta i hub 082173623001 horas

  16. Horas Parsoburan! Salam damai, salam menjua-juah , kiaora, How are you, aha kabar, syaloom! Apa kabar…lama tak basuo..kita ingin……..Prsoburan yang……….
    1. Damai sejahtera
    2. Makmur
    3. Beradap dan bermartabat
    4. Maju dan modern
    5. Unggul di semua sektor
    6. Sarana dan prasarana yang baik
    7. Pendidikan dan Kesehatan yang maju
    8. Ramah lingkungan
    9.SDM yang handal dan kompeten
    10.Pariwisata yang maju
    11.Pembangunan yang terarah dan terintegrasi
    12.Perekonomian yang mandiri
    13.Budaya yang khas dan dinamis
    14.Kesejahteraan yang merata
    15.Pembangunan yang visioner
    16.Ketahanan yang kuat pada semua sektor
    17.Selalu diberkati Tuhan Yang Maha Esa…..amin GBU

  17. horas parsoburan tarlumobi Tornagodang ai disido hutakku

  18. Mauliate ma di sude basa ni Tuhan ate akka dongan , ahu marga Hutapea sian Ribidang , jala las roha mamereng sude luat ni huta ta ate , nungga lam maju be binereng , pinangido nean di hita anak ranto rap mamereng hita tu bona pasogit ta . mauliate .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: